Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2009

Komponen Toko Online

Setelah anda mengetahui bahwa salah satu peluang bisnis masa kini adalah bisnis online, kemudian anda juga sudah mengenal toko onlinemaka kini giliran anda mengetahui Komponen Toko Online. Toko online memang berbeda dengan toko offline sehingga komponennya’pun sudah pasti berbeda pula walaupun ada beberapa yang sama. Berikut ini adalah beberapa komponen toko online:

1.Produk dan metode pengiriman

Produk yang bisa dijual di toko online banyak sekali, bahkan barang yang biasa dijual di toko offline juga bisa dijual di toko online. barang yang bisa dijual secara online melalui internet dan diperoleh dengan jalur pengiriman diantaranya adalah hardware, buku, tiket, pakaian, makanan, mainan, asesoris, dll. Produk yang dijual dan dikirim melalui proses download misalnya ebook, software, video, music,dll

2.Tempat Menjual Produk

Tempat untuk menjual produk di toko online adalah berupa domain dan hosting yang perlu anda miliku terlebih dahulu sebelum anda membuat sebuah toko online.

3.Cara Me…

Peluang Bisnis Masa Kini

Bingung mau buka usaha? bingung nyari peluang usaha? kesulitan nemuin Peluang bisnis? mungkin yang sedikit ini bisa menjadi solusi simple dalam menemukan Peluang Bisnis Masa Kini. Banyak sekali buku-buku yang menyajikan berbagai macam peluang bisnis yang pada intinya adalah membuka suatu usaha yang banyak diburu orang. Peluang bisnis biasanya di cari oleh orang-orang yang ingin berwiraswasta atau wirausaha, masing-masing berusaha menyajikan sesuatu yang beda, unik dan kreatif. Misalnya buka butik batik plastik, bikin kerajinan dari plastic bekas, buka warung makan khas gratisan atau apalah gitu, bisa dibayangkan yang demikian harus punya modal yang cukup. Terus bagi yang tak cukup modal harus buka apa dong?buka baju kah?....... Kalo buka baju ya jangan lah kan saru gitu, kalo buka usaha baju boleh. Bagi yang pengen bisnis dengan modal pas-pasan tenang aja ada Peluang Bisnis Masa Kini nan cerah di masa yang akan datang. Bisnis apa itu? yah jelas Bisnis Online Jawabnya, namanya…

Mengenal Toko Online

Bisnis onlineberagam jenisnya, untuk bisnis online yang terkait dengan jual beli barang atau sejenisnya maka perlu Mengenal Toko Online. Apa itu Toko Online? toko online itu ya toko yang transaksi jual belinya dilakukan secara online. Pada umumnya toko online sama seperti toko-toko biasa atau toko offline Cuma bedanya kalo toko biasa kan misalnya kita beli langsung datang ke toko tersebut dan memilih barangnya ditoko itu dan transaksinya pun langsung alias tatap muka sama kasirnya, tapi kalo toko online itu menyediakan barang dagangan dimana kita bisa membelinya secara online jadinya kita tidak perlu pergi keluar, transaksinya juga bisa secara online. untuk saat ini toko online yang termasuk kelas besar adalah Amazon.com. Di Indonesia toko online belum banyak tapi dah mulai merebak, mungkin anda ingin ikut meramaikanya?silahkan persiapkan toko online anda. Kalo toko biasa kan dah banyak bahkan saat ini hampir semua orang buka toko, dari toko model kecil-kecilan hingga toko ya…

Hati-hati Memilih Bisnis Online

Kenapa anda perlu Hati-hati Memilih Bisnis Online? Jelas saja ini adalah untuk menghindari resiko kerugian baik materi, tenaga atupun waktu. Bisnis Online saat ini berkembang begitu pesatnya seiring dengan bergulirnya internet ke pelosok desa. Saya menulis ini atas dasar pengamatan saya terhadap orang-orang yang terburu-buru investasi dalam bisnis online padahal mereka belum mempelajarinya, dan ini sungguh memprihatinkan karena perkembangan bisnis online yang merambah kepelosok daerah tidak diimbangi dengan perkembangan pengetahuan terutama pengetahuan tentang bisnis online itu sendiri. Jadi orang ikut asal ikut atas dasar penawaran yang menggiurkan tanpa pandang resiko.

Menurut pengamatan saya sebagai wong ndeso tulen saat ini yang namanya bisnis online telah menggemparkan warga desa dimana saya tinggal. Sudah banyak orang yang ikut serta bisnis online dengan cara menanamkan investasi sebesar Rp sekian,00....
dan menurut saya jumlahnya termasuk besar. Mengenai program yang mere…

Jenis-jenis Bisnis Online

Jenis-jenis Bisnis Online di internet sangatlah beragam. Tinggal pilih sesuai pilihan anda, diantaranya adalah:

1.Menjual produk: bisnis menjual produk merupakan salah satu bisnis online yang banyak dilakukan oleh netter. Jenis bisnis online yang menjual produk contohnya:

a.)Membuat toko online yaitu sebuah toko yang menjual barang dengan proses transaksi jual belinya dilakukan secara online. contoh toko online yakni amazon.com, meski belum banyak toko online di Indonesia tapi belakangan telah mulai marak. Sudah banyak perusahaan-perusahaan dagang yang memanfaatkan internet dengan membuat web untuk menjual barang mereka.

b.)Menjual e-book yaitu buku elektronik. Bagi yang hobi nulis mungkin bisa berjualan buku elektronik di internet. Caranya mudah saja dengan mengetik di MS word kemudian diformat di PDF selanjutnya anda jual di situs anda.

c.)MLM online yakni kepanjangan dari Multi Level Marketing. Saat ini Didunia non maya telah merebak bisnis MLM, didunia maya pun tak kalah bany…

Langkah-langkah memulai bisnis online

Sebelum memulai bisnis online anda alangkah baiknya jika anda menentukan terlebih dahulu Langkah-langkah memulai bisnis online agar bisnis yang akan anda jalankan lebih terarah. Langkah-langkah yang bisa anda tempuh antara lain:

1.Menentukan idea tau tema bisnis: idea tau tema bisnis adalah hal pertama yang harus dipikirkan ketika memulai bisnis. Pada dasarnya bisnis online terbagi menjadi 2 macam yaitu menjual barang atau jasa. Carilah ide kreatif yang sesuai dengan minat atau keahlian anda agar nantinya tidak kesusahan dalam menjalankanya.

2.Menganalisa idea tau tema bisnis: sebelum tema bisnis yang sudah anda tentukan dijalankan alangkah baiknya jika anda menganalisanya terlebih dulu. Apakah tema yang anda ambil bisa diterima di pasar atau dengan kata lain mampu kah tema anda tersebut menarik perhatian konsumen.

3. Membangun sarana bisnis online: sarana bisnis online adalah web atau blog, setelah anda membuat situs perlu diperhatikan hal-hal sbb:

*Isi situs: yang termasuk kedalam …

Alasan orang enggan Bisnis online

Di seluruh pelosok dunia dah pasti banyak yang mengenal internet dan menggunakanya tiap waktu, tapi kebanyakan yang mereka lakukan adalah untuk sekedar mencari informasi saja. Tidak terfikir bahwa internet bisa menghasilkan uang. Sehingga kini banyak orang berbondong-bondong terjun kedunia bisnis online, namun Diantara sekian banyak orang yang terjun didunia bisnis online tak kalah banyaknya dengan orang yang enggan bisnis online. sekelompok orang yang enggan berbisnis online mungkin masih ragu dengan kasiat bisnis online bagi kesehatan kantong saldo tabungan, sebenulnya bisnis online tidak sulit namun juga tidak gampang karena dalam bisnis online dituntut untuk belajar dan kerja keras. Belajar dan kerja keras mungkin juga termasuk alasan orang pada enggan bisnis online, dan sesungguhnya memang Begitu beragam Alasan orang enggan Bisnis online, diantaranya adalah:

1.Untuk bisnis internet memerlukan modal besar
2.Memerlukan pengalaman khusus
3.Memerlukan computer yang serba canggih
4…

Tip Menuju Sukses Bisnis Online

Tip Menuju Sukses Bisnis Online ini adalah tip sederhana namun bisa dikatakan turut menjadi bagian sukses bisnis online. Ada banyak cara untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam berbisnis, dari sekian banyaknya ada satu yang pasti untuk perlu anda tanamkan yaitu komitmen untuk benar-benar membangun sebuah bisnis. Jangan setengah-setengah atau ragu-ragu dalam berbisnis. Salah satu penyebab kita gagal berbisnis diantaranya adalah karena tidak adanya komitmen yang jelas. Tip Menuju Sukses Bisnis Online yang ingin saya bagi adalah...... perlunya komitmen yang pasti dan kemauan untuk selalu belajar untuk mengembangkan diri dan mencari wawasan sebanyak mungkin dan mengaplikasikanya.

Yang perlu anda ketahui dari saya adalah pada saat menuliskan artikel ini saya belum sukses, saya masih dalam tahap belajar, saya memulai semua dari enol, dan saya berupaya untuk terus semangat. Dalam hati saya berbisik bahwa saya harus bisa, harus berhasil dan bisa sukses nantinya. Karena saya yakin bahwa …

Klix sama dengan Uang

Dalam program bisnis online Klix sama dengan Uang. Masing-masing klix harganya beda mulai dari 0,01 dolar hingga ada yang Rp 350 semua tergantung program bisnis online yang anda ikuti. Banyak klik brarti akan bayak uang. Kapankah terjadinya banyak klix? Banyak klix akan terjadi ketika web/blog anda banyak pengunjungnya, maka dari itu jika anda menciptakan web/blog untuk tujuan komersil sebisa mungkin untuk menggaet banyak pengunjung agar pendapatan anda semakin banyak. Akan tetapi banyak pengunjung belum tentu menjamin pendapatan anda lebih karena... tidak semua pengunjung mengeklik iklan anda. Tapi paling tidak dengan banyaknya pengunjung diweb/blog anda maka akan semakin besar pula kesempatan iklan anda di klik oleh pengunjung.

Banyak klik banyak uang tapi tidak semua klik menghasilkan uang, karena apa? Karena eh karena mungkin saja ada klik yang tidak valid. Kapan terjadi klik yang tidak valid? Klik tidak valid mungkin saja terjadi ketika anda berfikir untuk berbuat curang deng…

Tip mendaftar Adsense agar di setujui

Untuk mendaftar google adsenses memang gampang, anda tinggal buka alamat situsnya di www.google.com/adsense. Tapi ada hal penting yang perlu anda cam’kan yaitu saat mengisi data pendaftaran anda harus mengisikan identitas anda dengan benar agar nantinya mempermudah anda ketika mencairkan penghasilan. Dan bawah ini adalah Tip mendaftar Adsense agar di setujui, langsung disimak saja:

1.Memiliki website/blog sendiri : website/blog adalah salah satu syarat utama yang harus dipenuhi jika ingin ikut program adsense. Dengan anda miliki web/blog maka bisa dengan mudah ikut program adsense dan memasang iklanya di web/blog anda.

2.Nama penerima pembayaran harus Valid: ketika anda mendaftar pakailah nama yang sesuai dengan identitas anda yang masih berlaku, jangan pakek nama gaul ato nama samaran. Jika anda memakai nama yang engak-engak kerugian ditanggung sendiri.

3.Alamat lengkap dan valid : tulis alamat sedetai mungkin dari nama jalan, rt/rw, kota, provinsi, kode pos, negara

4.Alamat email ya…

Mengenal Google Adsense

Apakah anda siap mengawali bisnis online?kalo sudah anda perlu Mengenal Google Adsense untuk menambah penghasilan anda. Apakah google adsense itu? kalo Google mungkin anda sudah tahu yaitu situs pencarian bukan, Nah kalo adsense itu adalah salah satu layanan dari google yang bergerak di bidang periklanan online. Setelah memiliki media bisnis online itu berarti anda sudah bisa menempatkan iklan dari google di website karena syarat utama ikut google adsense haruslah punya website/blog. Sebagian besar sistim bisnis online adalah kita akan dibayar jika ada orang yang mengeklik iklan kita. Demikian pula dengan google adsense yang akan membayar kita jika iklannya diklik tapi aturan mainya kagak boleh loh ngeklik iklan sendiri.

apakah tidak ada selain google adsense? Yah tentu banyaklah, karena google bukanlah satu-satunya Cuma banyak orang yang gabung disini, kenapa?karena google menawarkan tawaran yang menarik yaitu:

1. Google saat ini memiliki mesin pencarian yang boleh dibilang tan…

Tip Sederhana Menarik Pengunjung

Dalam bisnis online dah pastinya kita berharap akan banyaknya pengunjung yang mengunjungi web/blog kita, entah pengunjung itu datang karena kesasar ato sengaja datang. Yang jelas di undang tak diundang atas kehadiran pengunjung, pastilah anda akan sangat berharap lagi pengunjung anda itu akan bersedia kembali pulang ke web/blog anda di lain waktu. Berkaitan dengan harapan anda saya bagikan tip sederhana agar pengunjung anda betah di web/blog anda, caranya gampang saja yaitu Pilih Templates yang Menarik Pengunjung. Templates yang menarik itu seperti apa???? Biasanya sih templates yang menarik itu adalah templates yang simple alias sederhana namun adem di mata.

Untuk para blogger pilihan templates dah banyak sekali disediakan oleh blogger nan gratisan pula. Bagi para blogger yang masih saja kurang puas dengan apa yang tersedia di blogger kalian bisa memilih templates di www.blogspottemplate.com yang menyediakan 2 jenis template gratis yaitu XML Blogger Templates (New) dan HTML Blo…

MEMBUAT PRODUK INFORMASI YANG MENJUAL

Apa yang bisa di jual dalam bisnis online? Kalo bicara jual menjual kebanyakan yang di jual barang bukan? Kalo kita tidak punya barang apa yang mau dijual? Apa coba? Bagi yang tidak punya barang untuk di jual Jangan kawatir ada produk yang bisa dijual kok selain barang yaitu produk Informasi. Terus Bagaimana cara MEMBUAT PRODUK INFORMASI YANG MENJUAL? Bagi yang pengen tahu langsung simak yang sedikit dibawah ini:

Seperti yang sudah saya sampaikan di postingan sebelumnya bahwa kita harus punya kemauan dan kemampuan menulis jika ingin terjun di bisnis online, dan Sebenarnya memiliki kemampuan menulis perlu didukung keahlian marketing. Andai saja seorang penulis hanya bisa menulis doang, waduh sangat disayangkan. Seorang penulis juga dituntut untuk dapat memasarkan hasil karyanya, tanpa selalu hanya tergantung pada bagian pemasaran.


Banyak kejadian peristiwa yang membuktikan bahwa sesungguhnya pemasaran yang baik akan mampu mendongkrak produk yang biasa saja menjadi luar biasa. Sebalikn…