Hati-hati Memilih Bisnis Online

Kenapa anda perlu Hati-hati Memilih Bisnis Online? Jelas saja ini adalah untuk menghindari resiko kerugian baik materi, tenaga atupun waktu. Bisnis Online saat ini berkembang begitu pesatnya seiring dengan bergulirnya internet ke pelosok desa. Saya menulis ini atas dasar pengamatan saya terhadap orang-orang yang terburu-buru investasi dalam bisnis online padahal mereka belum mempelajarinya, dan ini sungguh memprihatinkan karena perkembangan bisnis online yang merambah kepelosok daerah tidak diimbangi dengan perkembangan pengetahuan terutama pengetahuan tentang bisnis online itu sendiri. Jadi orang ikut asal ikut atas dasar penawaran yang menggiurkan tanpa pandang resiko.

Menurut pengamatan saya sebagai wong ndeso tulen saat ini yang namanya bisnis online telah menggemparkan warga desa dimana saya tinggal. Sudah banyak orang yang ikut serta bisnis online dengan cara menanamkan investasi sebesar Rp sekian,00....
dan menurut saya jumlahnya termasuk besar. Mengenai program yang mereka ikuti saya kurang begitu paham yang saya tahu namanya tu thutzzz dot blabla (nama samaran karena sangatlah tidak etis jika saya menyebut sesuatu yang belum saya pahami secara terang-terangan). Kemarin kakak sepupu saya yang kerja dimadura juga hampir ikut menanamkan modal, karena tergoda oleh teman-temannya yang sebagian besar sudah ikut. Sebelum ikut kakak saya SMS istrinya yang mengabarkan mau pulang rumah ambil tabungan buat ikut bisnis internet dengan modal Rp sekianjuta,00 tiap minggunya akan dapet Rplebihdarisekianjuta,00. Begitu istrinya dapet SMS yang sedemikian itu ia tak lantas percaya dan menyarankan untuk tidak terburu-buru ikut karena takut ketipu soalanya mereka itu pernah ketipu sama layanan sms yang menawarkan hadiah yang wuah tapi setelah uang 700rbnya dah melayang ternyata tidak diikuti hadirnya hadiah yang wuah sesuai yang ditawarkan kala itu.

Disuatu hari ketika saya main kerumah kakak saya sang istri bertanya kepada saya mengenai bisnis internet karena dia tahu bahwa saya sering tongkrongan di warnet, Saya mencoba menjelaskan sesuai yang saya tahu saja bahwa kebanyakan bisnis internet menawarkan segalanya dengan berlebihan padahal kenyataannya tak semudah itu untuk mendapatkan keuntungan yang segede itu. Setelah saya menjelaskan bahwa yang namanya bisnis internet itu perlu belajar terlebih dahulu tidak asal langsung menanamkan modal terus dapet untung segunung. jika ikut bisnis internet tanpa mempelajari terlebih dahulu resiko tertipunya sangatlah besar. Dengan tidak bermaksud sok pinter saya terus menjelaskan dan akhirnya sang istri SMS kakak saya agar tidak ikut-ikutan. Tapi saat itu kakak saya tetap ngotot ingin pulang kampong guna ambil tabungan, saya cukup mengajukan pertanyaan simple pada kakak saya yaitu anda ingin ikut bisnis internet?apakah anda tahu internet? Kakak saya jawabnya kagak tahu. Yah kalo kagak tahu kenapa mau ikut? Kakak saya masih ngotot karena katanya ada temannya ada yang berhasil mendapatkan Rp sekianjuta,00 per minggu. Tapi anehnya dia bisa bilang bahwa temannya ada yang berhasil tapi dia tahu hal itu bukan dari orangnya langsung Cuma atas dasar katanya temannya dari temannya. Sungguh info yang tidak jelas bisa-bisanya memakan banyak korban. Dengan segala upaya saya menyarakan agar tidak ikut-ikutan bisnis internet yang tidak jelas itu dan akhirnya berhasil sehingga kakakku tidak jadi ikut. Sebenarnya saya tidak akan melarang jika Kakak saya tahu tetang permainan dibisnis internet itu tapi karena kakak saya itu tidak tahu mengenai bisnis internet dengan segenap permainannya saya melarangnya. Kalopun dia nekat ikut pasti hanya akan dijadikan mainan oleh orang-orang yang sudah pada pinter dibidang internet. Dengan Banyaknya pilihan jenis bisnis online maka anda harus berhati-hati karena ada juga jenis bisnis online yang scam alias penipuan. Bisnis internet harus di lengkapi dengan pengetahuan yang cukup untuk menjalankanya.

Dan menurut pengamatan saya, orang-orang disekitar saya yang sudah ikut menanamkan modalnya di bisnis internet rata-rata dari mereka tidak tahu apa internet itu?gimana makeknya?kerjanya gimana?bahkan mungkin mereka sama sekali belum pernah menyentuh yang namanya computer, bukan bermaksud untuk meremehkan tapi saya kira kemungkinan berhasilnya kecil karena yah itu tadi, mereka ikut karena tergiur oleh penawaran yang wuah tanpa pandang resiko. Yang mereka tahu adalah bisnis internet itu mudah tanpa harus kerja dan cukup duduk dirumah minum kopi sambil makan pohong niscaya uang akan datang bejuta-juta tiap minggunya. Yah gitu deh kalau perkembangan teknologi bisnis yang tidak diikuti berkembangnya pengetahuan. Yang ditangkap hanya yang enaknya aja padahal bagi yang belum tahu, apa yang mereka tahu enak itu adalah sebuah trik pemain bisnis untuk menarik perhatian yang kadang bisa membodohi. Untuk itu Jangan terburu-buru terjun kedunia bisnis internet sebelum anda mempelajari terutama untuk hal bisnis online apalagi dengan cara menanamkan modal karena investasi semacam ini resikonya tinggi. Jika anda lihat memang tawaran bisnis online itu begitu menggiurkan karena dengan modal sekian akan dapet lebih dari sekian per harinya. Contoh tawaran bisnis online yang sederhana ada kok di halaman blog ini, yaitu lihat saja sidebar sebelah kanan blog ini bagian tengah, yang saya pasang ini adalah iklan dari pihak ketiga dimana saya Cuma sebagai media penyalur saja untuk segala tanggung jawabnya berada dipihak yang punya iklan.

Di blog saya ini mengambil tema bisnis online semanis choklat tapi saya tidak bermaksud untuk membodohi dengan melebih-lebihkan kemanisan bisnis online. karena untuk menikmati manisnya dibutuhkan pernjuangan agar bisa merasakan manis. Biar bisa terasa manisnya maka dalam bisnis online harus di aduk dulu dengan ramuan sakti yaitu belajar ditambah ketekunan untuk menjalankanya. Jika anda membaca dipostingan saya yang lain terlulis bahwa bisnis online itu mudah yah memang mudah setelah dipelajari karena tidak ada kemudahan tanpa usaha untuk memudahkanya. Sekali lagi hati-hati memilih bisnis online terlebih bagi para pemula carilah referensi sebanyak mungkin untuk menambah pengetahuan tentang bisnis online anda dan Akhirnya APAPUN BISNIS ANDA PELAJARI DULU SEBELUMNYA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah-langkah memulai bisnis online

STOCK INDEX TRADING (Indeks Saham Asia)

Membangun Website sebagai media bisnis online